Pangkas Ukuran Gambar JPEG dengan FormatFactory

Patah Online - Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat, amin. Uke di suasana yang hangat ini saya coba membahas bagaimana cara Pangkas Ukuran Gambar JPEG dengan FormatFactory . Bagi sobat yang suka unggah / upload foto / gambar mungkin cara ini bisa membatu sobat. Sudah menjadi suatu yang lazim dengan ukuran gambar / foto yang kecil aktivitas unggah / upload kita akan lebih singkat dan tidak meminum wakatu eh kamsut saya, tidak memakan waktu.

Bagi sobat yang suka bercinta dengan photoshop pasti sudah tahu, bahwa gambar / foto hasil editan dari photoshop pasti mengalami lonjakan ukuran yang luar biasa, jadi jika gambar itu masih murni dan sobat ada niatan untuk di shere ke teman - teman di dunia luna maya, pasti hal ini cukup menyebalkan bukan karena proses unggah / upload gambar serasa lebih lama dan menjemuhkan.

Nah sekarang, solusi dari masalah sobat mungkin akan segera teratasi dengan sedikit trik yang saya berikan untuk sobat. Perlu di perhatikan, walaupun ukuran gambar sudah terpangkas, tapi sama sekali tidak mengurangi kualitas dari gambar / foto tersebut, biasa di luar bukan?

penasaran bagaimana caranya, uke tun jeb poin aja wes saya kasih trik nya khusus buat sobat.
1. kita masih gunakan aplikasi FormatFactory , bagi yang belum baca mengenai FormatFactory silahkan ( baca : Convert Semua Jenis File dengan FormatFactory ) , sobat juga bisa download aplikasi nya di link itu.
2. buka aplikasi FormatFactory => all to jpg => add file => cari gambar / foto yang akan kita pangkas => open => OK

3. kilk start , tunggu sampai proses selesai , klik output folder

Nah sekarang lihat apa yang ter jadi, ukuran gambar anda akan lebih ramping bukan? dan kualitas gambar / foto sama sekali tidak berubah. untuk perbandingan sobat bisa lihat gambar di bawah ini.
cukup sekian postingan saya mengenai Pangkas Ukuran Gambar JPEG dengan FormatFactory , semoga bisa bermanfaat untuk sobat.
Previous
Next Post »

21 Komentar

Write Komentar
Hasan Basri
AUTHOR
December 18, 2011 at 12:09 AM delete

Terima kasih sahabat informasinya, biasanya saya menggunakan paint untuk potong image JPG.

Reply
avatar
December 18, 2011 at 12:23 AM delete

@Hasan Basri
kalu untuk sekedar crop/potong/ambil bagian tertentu, coba saja pekek aplikasi bawan windows 7 sob, spping tool lebih praktis sob. coba saja

Reply
avatar
December 18, 2011 at 12:53 AM delete

@Hasan Basri
maaf sedikit koreksi maksutnya snipping tool

:)

Reply
avatar
Kang Asep
AUTHOR
December 18, 2011 at 1:08 AM delete

Size image memang harus diperhitungkan oleh blogger. Dengan size yang optimal agar tidak melambat saat proses loading.

Reply
avatar
Rama88
AUTHOR
December 18, 2011 at 1:41 AM delete

kalau saya cuma pake tools online aja sob, gak pake sofware, hehhehe,, thx sharenya,, :)

Reply
avatar
December 18, 2011 at 1:50 AM delete

@Kang Asep
yupzzz...betul banget sob, saya setuju dengan anda

Reply
avatar
December 18, 2011 at 1:51 AM delete

@Rama88
kyaknya menarik tu sob, saya tunggu info kelanjutanya

Reply
avatar
December 18, 2011 at 7:00 AM delete

Gan, Format Factory Bukannya untuk mengubah format eksternal dari data kita yah gan

sperti .Jpg ke .gif
atau MP4 ke MP3

Reply
avatar
December 18, 2011 at 9:31 AM delete

@Adie Konoe Poetra Dyanaz
iya sob, tapi tidak hanya data eksternal sob, tapi kita bisa convert dengan format file yang sama, guna memangkas ukuran dari file tersebut. ini yang sering saya lakukan untuk mengurangi ukuran gambar sob...

Reply
avatar
December 18, 2011 at 9:57 AM delete

Ohh,, dapet ilmu baru nih gan
selama ini saya gunain cuman convert saja

Kalau untuk compress ndak pernah gan
Nice share gan

Baca Juga Ini yah Gan
Pro Rat

Reply
avatar
December 18, 2011 at 10:05 AM delete

Pas bgt, ijin download

Ada yang baru mas, Lihat Disini

Reply
avatar
December 18, 2011 at 10:08 AM delete

@Adie Konoe Poetra Dyanaz
sama2 kawan, pro ret buat penasaran, langsung mampir sob

Reply
avatar
no name
AUTHOR
December 18, 2011 at 12:47 PM delete

mantap coy.. ane juga pake FF :D

Reply
avatar
anisayu
AUTHOR
December 18, 2011 at 1:13 PM delete

tips yg menarik dan bermanfaat, ada ga cara merubah dr bmp ke jpg ya biar mbnya bs kecil

Reply
avatar
December 18, 2011 at 1:38 PM delete

@anisayu
pakek format factory juga bisa mbak anisayu, tinggal klik all to jpg=> add file=> cari file BMP=>open=>OK=> start, selesai=> output folder

Reply
avatar
December 18, 2011 at 10:39 PM delete

wah mantab
bisa ngeringannin blog ane tuh gan

Reply
avatar

Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun,indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar EmoticonEmoticon