Cara Pasang Widget Cek Berat Blog

Patah Online - Berat blog yang ideal adalah salah satu faktor penting dalam optimasi blog, selain itu juga dengan blog kita bisa di load dengan mudah ini akan menjadikan pengunjung menjadi nyaman karena waktu menunggu yang singkat alias tidak makan malam waktu. Lalu berapa sih berat blog yang idel? untuk berat ideal blog usahakan jangan lebih dari 100kb, oleh karena itu bagi sobat yang blognya ukuran berat blognya yang lebih dari 100kb lebih baik cek kembali dan coba lebih seleksi lagi dalam memasang widget blog.
cek-berat-blog
Widget blog yang kurang di perlukan atau tidak begitu penting merupakan salah satu faktor untuk membuat gembrot blog kita, oleh karena itu usahakan kurangi atau hilangkan widget- widget yang tidak penting misal seperti widget jam.
Mengapa widget jam saya anggap tidak penting, ngapain coba pasang widget jam pada blog, toh di setiap pc, leptop, komputer, netbook, nootbook toh semuanya dah pada ada penunjuk waktunya jadi gapain lagi di pertegas dengan menambahkan widget jam pada blog, saya kira tidak perlu juga kan?.

Sejatinya dalam membuat halaman khusus cek berat blog akan kurang rasanya jika tidak memasang widget parse HTML untuk kelengkapan tool bantuan guna memaksimalkan blog anda. dimana untuk widget parse HTML sudah saya bahas di postingan sebelumnya.

Untuk penapakan dari widget blog akan terlihat seperti dibawah, silahkan isikan link atau url blog anda lalu klik Check, akan muncul teb baru dan lihat berapa berat blog anda, mohon berikat keterangan berat blog anda dan berkomentarlah di kotak komtar untuk memberitahukan berapa berat dari blog anda.



Masukkan Alamat Blog/Web Max 10 Url:




(Patah Online)



Oy untuk pemasang widget cek berat blog bisa anda pasang kode berikut di tambah gatget blog atau di halaman posting blog atau halaman static blog. berikut adalah script widget cek berat blog. ceck this out.
<center><form action="http://www.iwebtool.com/tool/tools/speed_test/speed_test.php" method="get" name="pageform" onsubmit="return validate(this);" target="pageframe">
<table border="0" style="border-collapse: collapse;"><tbody>
<tr><td height="91" valign="top">
<table class="tooltop" height="76" style="border-collapse: collapse;"><tbody>
<tr><td>
<table border="0" cellspacing="5" style="border-collapse: collapse;"><tbody>
<tr> <td colspan="5" valign="top"><b><span style="font-size: medium;">Masukkan Alamat Blog/Web Max 10 Url: </span></b></td> </tr>
<tr> <td colspan="4" valign="top">
<textarea name="domain" rows="11" style="width: 100%;"></textarea></td> <td>
</td> </tr>
<tr> <td>
<input style="float: left;" type="submit" value="Check!" /></td> <td>
<span style="font-size: x-small;">(<a href="http://www.patahonline.com/" target="_blank">Patah Online</a>)</span></td> <td>
</td> <td colspan="2"></td> </tr>
</tbody></table>
</td> </tr>
</tbody></table>
</td> </tr>
</tbody></table>
</form>
</center>

Cukup sekian postingan saya, selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

6 Komentar

Write Komentar
July 10, 2012 at 7:37 PM delete

kalo di sakahaang test ini saya simpan di page statis sob ,,,

wilujeng ngeblog

Reply
avatar
July 10, 2012 at 10:14 PM delete

@sakahayang.com
yoi bener bgt sob, widget ini juga saya pasang di page statis, disini cuman buat penampakanya widget aja kang, :)

Reply
avatar
Buah manggis
AUTHOR
July 10, 2012 at 10:29 PM delete

Ini ni yang saya cari, saya coba ya sob ??

Reply
avatar
July 10, 2012 at 10:41 PM delete

@Buah manggis
silhakan dicoba sob, moga blognya g kegemukan sob :)

Reply
avatar

Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun,indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar EmoticonEmoticon