Tutorial Cara Membuat Quiz Dengan Menggunakan Camtasia Studeo

Patah Online - Salam sejahtera untuk semuanya,semoga kita semua selalu dalam kondisi baik. Dikesempatan kali ini saya mencoba berbagi sedikit tentang edit video dengan menggunakan Camtasia Studeo.oke tanpa perlu lama- lama kita langsung saja ke TKP.

1. buka aplikasi camtasia studeo
2. import video yang nantinya akan di tambahi dengan Quiz ( usahakan formatnya .AVI)


3. drag video ke timeline atau lembar kerja yang ada di bagian bawah


4. tentukan bagian mana yang nantiya akan di tambahi dengun Quiz, (misal yang akan saya tambahi quiz  di bagian tengah ), lalu klik flash quiz and survey

5. klik add kuis--> isi Quiz name selera anda--> if corect display isikan benar dan if incorect display isikan salah--> OK

6. pilih saja multiple choise ( karna natinya saya ingin menampilkan pertanyaan dalam bentuk multiple chois atau  A B C atau pilihan ganda )

7. tulis pertanyan yang anda ingin kan--> tulis jawaban benar dan salah--> cacklist/ conteng jawaban benar--> OK--> finished

8. terakhir simpan video quiz tersebut dengan format (flash atau .swf/ flv ), dengan cara klik file-->produce video as-->custom production settings--> flash(swf/flv) next sampai finish,( buat folder baru untuk output file )tunggu sampai proses rendering selesai.

dan berakhir pula postingan saya kali ini, karna waktu dah menunjukan pukul 03:52 pagi, dah ngantuk waktunya tidur.....zZZZZzzzzz.....semoga bermanfaat....sampai ketemu di postingan yang akan datang.
Previous
Next Post »

Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun,indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar EmoticonEmoticon