Membuat Rekaman Dekstop dengan Camtasia Studeo

Patah Online - Pada waktu perkuliahan praktikum di lap saya sempat bingung, karna saya tidak bawa buku dan bolpoin untuk mencatat ketika dosen menjelaskan suatu mata kuliah penting. untungnya di pc yang ada di depan saya sudah terinstall Camtasia Studeo 4, tanpa perlu lama- lama lagi langsung saya jalankan aplikasi tersebut, guna merekam semua kejadian, atau aktifitas saya dalam menggunakan pc. ini berarti masalah saya bisa teratasi berkat adanya Camtasia Studeo.oke langsung saja ini tutorialnya simak baik-baik.

1. jalankan camtasia studeo ( klik 2X pada icon ), kalau belum punya aplikasinya silahkan klik disini untuk mendownload.
2. klik ok untuk mulai merekam



3. pilih entire screen lalu next.

4. pilih record audio lalu next



5. pilih manual input selection, atur input level sesuai keimginan anda, lalu next

6. klik auto- adjust volume, untuk mengecek suara/ ceksound, lalu next

7. klik finish


8. waktunya untuk merekam langsung saja klik record untuk mulai merekam


9. setelah aktivitas merekam dirasa cukup, hentikan rekaman dengan cara arahkan kursor ke tanda panah kecil di bagian kanan bawah( show hidden icons), klik 2 kali icon camtasia dan klik stop



10. kemudian akan mucul preview hasil rekaman tadi yang di jalankan oleh pemutar video dari camptasia iyu sendiri, lalu klik save, taruh file di tempat penyimpanan anda beri nama lalu OK.


selesai, dan kita pun punya file hasil rekaman kita sendiri dengan format ( .CAMFREG ), untuk merubah ke format lain biar bisa di jalankan di windows MP, to yang lain silahkan convert file tersebut ke format yang di inginkan dengan aplikasi converter yang anda punya. OKE MUDAH BUKAN....silahkan mencoba dan praktekan, dansemoga bermanfaat



Previous
Next Post »

2 Komentar

Write Komentar
stkip
AUTHOR
October 2, 2012 at 1:02 AM delete

sebelumnya salam kenal gan..
kebetulan aku mau bikin tutorial siakad untuk mhaasiswa baru nih..
mudahan berhasil ya..
terimakasih atas informasinya..
terus berkarya..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 2, 2012 at 2:04 AM delete

@stkip
salam kenal juga sobat, n moga bisa bermanfaat, n berhasil sobat :)

Reply
avatar

Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun,indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar EmoticonEmoticon