Nikmatnya Kopi Tahlil

Patah Online - Inilah salah satu kopi yang kelak akan terjauh dari panasnya api neraka, walaupun kopi tahlil enak di sajikan dalam kondisi panas. heheheehee....Jujur saya tidak begitu tahu menau tentang sejarah dari kopi tahlil ,katanya c...kenapa dinamakan kopi tahlil, karena kopi tahlil salah satu hidangan pasti/ khusus,  yang selalu mengiasi di setiap acara tahlilan. Kalau memang begitu adanya saya rasa kopi tahlil sudah melaksanakan perjalanan sepiritual yang sangat panjang. :).

Minuman khas pekalongan ini banyak sekali  dijumpai di pusat keramain kota pekalongan, seperti di alun- alun kota dan di sekitarnya. Meluangkan waktu sejenak, sambil melepas penat sambil di temanin secangkir kopi tahlil dengan sebatang rokok di tangan, dan disemarakan dengan saling canda gurau. Itulah ritual yang sering saya lakukan bersama teman- teman.


Penyajian yang cepat, dan rasa yang mantap. kopi tahlil pada umumnya sama dengan kopi- kopi yang lainya yang membedakannya adalah campuran jahe dan susu yang terkandung di kopi tahlil tersebut, menjadikan rasa yang khas, membuat hangat dan membuat rileks mungkin itu sedikit filosofi kenapa dinamakan kopi tahlil. (itu menurut versi saya lho).hehhehe

saya cinta kopi tahlil, saya cinta pekalongan, dan saya cinta indonesia. 
Previous
Next Post »

Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun,indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar EmoticonEmoticon